Motor matic dari Yamaha selalu terdepan, dan salah satunya adalah Yamaha
Mio J Fi. Motor ini merupakan motir matic dengan sistem Injeksi di
dalamnya. Dengam menggunakan sistem pengapian bahan bakar Injeksi, tentu
Yamaha Mio J bisa lebih irit dibandingkan motor matic dengan sistem
pengapian karburator.
Perasingan industri otomotif khususnya motor Matic, memang terbilang
sangat sengit. Perusahaan besar seperti Honda, Suzuki, dan Yamaha tersu
membom bardir Indonesia, dengan beragam pilihan motor matic yang
memiliki spesifikasi canggih. Yamaha tentu tak mau kalah dalam
persaingan ini, terlebih Yamaha sudah menjadi produsen motor matic
terbaik di dunia.
Harga Motor Yamaha Mio J juga tetap murah walaupun sudah menggunakan
teknologi terbaru di dalamnya. Motor menjadi pesaing sengit Honda Beat
karena memiliki spesifikasi hampir sama dengan mesin berteknologi Full
Injeksi. Namun tentu kedua motor ini berbeda, kaerena memiliki kelebihan
dan kekurangan masing-masing.
Mio J sendiri merupakan generasi terbaru dari Yamaha Mio sebelumnya,
yang sudah lari manis dipasaran. Dengna mengusung desain bar, dan
spesifikasi yang lebih ditingkatkan, tentu motor ini bisa menyaingi
Yamaha Mio generasi terdahulu yang menjadi motor matic terlaris di
Indonesia, dan bagi anda yang tertarik membeli motor matic dari Yamaha
tersebut, silahkan simak terlebih dahulu informasi Spesifikasi Yamaha
Mio J FI yang kami sampaikan dibawah ini.
Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Kipas
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 5,7 kW / 5000 rpm
Torsi Maksimum : 8,5 Nm / 5000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 0,85 Liter / Penggantian Berkala : 0,74 Liter
Tipe Kopling : Kering, Kopling sentrifugal Automatic type
Tipe Transmisi: V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi : CVT Otomatis
Rangka
Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ukuran Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
Ukuran Ban Belakang : 80/90-14M/C 40P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.850 mm x 700 mm x 1.050 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 130 mm
Tinggi Tempat Duduk : 745 mm
Berat Isi : Cast Wheel 92 kg, Spoke 93 kg
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ4V-MF (MF Battery) / GTZ4V-MF (MF Battery)
Tipe Busi : CR6HSA (NGK)